Khasiat Fu Fang Ejiao Jiang untuk Demam Berdarah

Khasiat Fu Fang Ejiao Jiang untuk Demam Berdarah

Fu Fang Ejiao Jiang adalah salah satu Traditional Chinese Medicine atau TCM yang kerap digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit.

Mulai dari anemia, gangguan tidur, untuk jaga stamina, dan salah satunya adalah obat untuk menyembuhkan demam berdarah.

Obat herbal ini memang disebut mampu meningkatkan trombosit dengan cepat. Menangnya Fu Fang Ejiao Jiang ini terbuat dari apa sih? Simak ulasan berikut ini ya!

Kandungan 

Obat herbal berbentuk minuman ini dibuat dari berbagai jenis tanaman herbal yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Di antaranya:

  • Asini corii colla: gelatin dari kulit keledai yang kaya asam amino. Berkhasiat untuk meningkatkan produksi sel darah merah, menghentikan perdarahan, jaga kesehatan paru-paru, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Radix Codonopsis: sebagai antioksidan yang dapat bantu tubuh melawan paparan radikal bebas
  • Ginseng radix et rhizoma rubra: mampu meningkatkan cairan dalam tubuh, baik untuk jantung, dan memberikan efek menenangkan
  • Rehmannia: menyehatkan hati dan ginjal, serta meningkatkan suplai darah
  • Fructus crataegi: efek meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Penelitian terkait Fu Fang Ejiao Jiang untuk demam berdarah

Sebuah penelitian asal China menemukan bahwa obat herbal ini efektif dalam perawatan pasien demam berdarah.

Penelitian dilakukan di kota Xinjiang pada Maret hingga Juli 2002 dan melibatkan 32 pasien. Para pasien diberikan obat herbal ini 2 kali sehari, masing-masing 20 ml.

Hasilnya, obat herbal ini menunjukkan manfaat dengan berkontribusi pada perbaikan gejala penyakit, memperpendek perjalanan penyakit, dan meringankan gejala yang dialami pasien, dan dapat meringankan komplikasi.

Obat herbal ini meningkatkan kadar leukosit hematoblastik secara signifikan. Gejala seperti mual, muntah, dan nafsu makan yang hilang juga bisa diturunkan sehingga membantu proses pengobatan menjadi lebih efektif.

Cara kerja

Kemampuan obat ini dalam membantu pengobatan pasien demam berdarah pastinya tidak lepas dari kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.

Bagaimana sih cara kerja obat ini dalam membantu pasien DBD pulih lebih cepat? Ini penjelasannya!

1. Meningkatkan leukosit

Selain trombosit, dalam perawatan pasien demam berdarah kadar sel darah putih atau leukosit juga perlu jadi perhatian. Rendahnya sel darah putih dalam tubuh atau leukopenia memang sering terjadi pada pasien DBD.

Sel darah putih sendiri berperan untuk menghasilkan antibodi guna melawan berbagai serangan virus dan zat berbahaya dari luar tubuh. Nah, obat herbal ini terbukti meningkatkan kadar leukosit secara signifikan.

2. Tingkatkan produksi sel darah merah

Obat herbal ini mampu memicu hematopoietik. Hematopoietik ini dapat meningkatkan produksi sel darah merah secara signifikan.

Dan dengan cepat meningkatkan eritrosit, hemoglobin, dan kandungan kadar serum zat besi. Karna fungsi ini juga, Fu Fang Ejiao Jiang sering digunakan untuk perawatan anemia.

3. Perkuat sistem imun

Hipofungsi imunologi adalah gejala umum dari pasien kekurangan darah. Gejala yang muncul seperti mudah terkena demam, adanya darah dalam feses, perdarahan gingiva, epistaksis, dan lain-lain.

Obat herbal ini dapat meningkatkan daya kekebalan dan menghilangkan virus luar dengan sendirinya.

4. Perkuat kekuatan fisik

Obat ini mampu memperkuat kekuatan fisik dan dengan cepat menghilangkan kelelahan. Dengan cara meningkatkan jumlah pasokan oksigen dari setiap sel seluruh tubuh, dan memperkuat toleransi lelah.

Nah itu dia ulasan terkait manfaat Fu Fang Ejiao Jiang untuk pasien demam berdarah. Sebelum menggunakan obat ini, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *