Oskadon Sp, Tablet Pereda Nyeri

Nyeri pada tubuh tentu sangat mengganggu dan tidak nyaman. Apalagi jika terjadi pada otot punggung dan pinggang. Rasa sakit ini biasanya timbul keseleo, ketegangan otot karena gerakan tiba-tiba, mekanika tubuh yang buruk saat mengangkat benda berat, atau otot dan ligamen di punggung meregang atau robek karena aktivitas berlebihan.

Nyeri yang tidak segera diredakan atau diobati dapat menyebabkan peradangan yang serius. Oleh karenanya, banyak obat-obatan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi nyeri tersebut. Bentuknya pun beragam mulai dari tablet, kapsul, minyak, hingga krim. Merek yang banyak dijumpai dan populer adalah Oskadon Sp

Jika mendengar merek satu ini pasti Anda akan terngiang dengan jingle-nya yang sangat ikonik. Obat ini terkenal dengan efeknya untuk mengobati nyeri otot punggung dan pinggang. Namun tak hanya itu, Oskadon Sp masih menyimpan manfaat lainnya.

Manfaat obat Oskadon Sp

Oskadon Sp mengandung ibuprofen dan parasetamol sebagai pereda nyeri. Nyeri otot punggung dan pinggang adalah satu dari manfaat obat Oskadon Sp. Manfaat lainnya yang juga tersedia, yaitu:

  • Meredakan nyeri pada sendi, otot, pegal linu, atau peradangan pada tubuh lainnya
  • Demam
  • Nyeri atau sakit di gigi
  • Nyeri pada telinga 
  • Nyeri yang timbul ketika haid 

Siapa saja yang boleh mengonsumsi Oskadon Sp

Oskadon Sp biasa ditujukan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Untuk anak-anak usia di bawah 2 tahun, ibu hamil dan menyusui harus dalam seizin dokter untuk dapat mengonsumsinya, namun umumnya ini tidak diberikan. Pasien dengan gangguan pernafasan dan gangguan hati atau penyakit ginjal yang berat juga tidak disarankan untuk mengonsumsinya atau perlu pengawasan khusus.

Selain itu, perhatikan juga apakah Anda alergi terhadap kandungan yang tercantum pada obat tersebut. Jika iya maka tidak disarankan untuk meminum obat ini karena akan menimbulkan gejala-gejala alergi dan obat tidak akan bekerja efektif.

Dosis dan aturan pemakaian Oskadon Sp

Obat Oskadon Sp dikonsumsi setelah makan. Dosisnya adalah 1 tablet 3-4 kali/hari. Ingat untuk tidak melebihi dosis tersebut. Jika Anda terlewat meminumnya segera minum saat Anda ingat. Tetapi jika Anda melewatkannya hingga waktu dosis selanjutnya maka biarkan saja yang terlewat dan jangan digandakan.

Efek samping Oskadon Sp

Setiap obat pasti memiliki manfaat yang lebih banyak dari risiko yang menghampiri. Meski begitu, bukan tidak mungkin ada efek samping yang muncul. Oskadon Sp sendiri memiliki efek samping berupa:

  • Gangguan pencernaan, seperti mual hingga muntah, nyeri pada perut bagian atas, feses berwarna agak gelap
  • Gangguan pada kulit, meliputi biduran, ruam, dan gatal-gatal
  • Gangguan lain pada tubuh, seperti kelelahan, hilangnya nafsu makan, tekanan darah menurun, jumlah trombosit berkurang, jumlah sel darah putih berkurang

Segera hentikan penggunaan obat apabila kondisi sudah membaik. Konsumsi obat dalam jangka panjang dapat berisiko menimbulkan kerusakan pada hati atau ginjal. 

Nyeri atau sakit memang sangat mengganggu aktivitas dan membuat rasa tidak nyaman. Nyeri yang dibiarkan dapat berisiko terjadinya peradangan yang serius. Oleh karena itu, cepat atasi salah satunya dengan mengonsumsi obat pereda nyeri, seperti Oskadon Sp.

Tak hanya nyeri punggung dan pinggang, Oskadon Sp juga aman dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengalami nyeri haid untuk mengurangi rasa sakitnya. Obat ini juga ampuh untuk menurunkan demam. Minumlah sesuai dosis yang telah dianjurkan dan hentikan bila kondisi sudah membaik.

Anda bisa mendapatkan Oskadon Sp asli di Toko SehatQ. Kunjungi Toko SehatQ melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *