Pertimbangkan Sebelum Membeli Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak

Bedak merupakan kebutuhan mendasar bagi wanita, namun memilih makeup yang tepat untuk kulit wajah Anda yang berminyak merupakan sulit, karena dalam kandungan bedak wajah menjadi suatu pertimbangan sebelum membeli dan menggunakannya. Bedak padat untuk kulit berminyak merupakan formula yang tepat seperti Wet N Wild Photo Focus Pressed Powder bisa menjadi pilihan, karena formula yang ringan dan dapat mencover wajah tampak halus, lembut serta bercahaya. Bedak ini bisa diaplikaskan pada berbagai jenis kulit diantaranya kulit normal, kering, dan berminyak. 

Riasan adalah sahabat wanita, tetapi mempertahankan riasan sempurna sepanjang hari bisa jadi menantang. Apakah Anda ingin terlihat segar dan cantik sepanjang hari, atau sentuhan cepat sebelum menghadiri pertemuan penting, bedak padat adalah produk penting dalam perlengkapan rias Anda. Anda dapat melewatkan alas bedak dan concealer biasa Anda dan dapat memilih bedak padat untuk kulit bercahaya sempurna.

Bedak padat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, menyamarkan garis-garis halus, mengecilkan pori-pori, mengurangi noda, dan meningkatkan kecerahan alami kulit.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Bedak Kompak Untuk Kulit Berminyak

  1. Jenis kulit: Setiap jenis kulit memiliki persyaratan yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum membeli produk yang berhubungan dengan perawatan kulit, penting untuk memahami jenis kulit Anda. Untuk wanita dengan kulit berminyak, bedak padat matte dianjurkan, karena diketahui menyerap semua minyak di wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, pilih bedak yang dapat memberi Anda hasil akhir yang halus dengan efek pelembab.
  1.  Bahan: Baca label sebelum Anda melakukan pembelian. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan buatan dan sintetis karena dapat mengiritasi kulit Anda. Baca label produsen untuk mengetahui apakah produk tersebut mengandung bahan yang dapat menyebabkan alergi.
  1.  Naungan: Memilih warna bedak padat yang tepat merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah warna yang pas dan sesuai pada warna kulit Anda. Anda dapat melakukan tes swatch di leher Anda. Pastikan bahwa produk memberi Anda efek halus dan alami.
  2.  Kualitas: Pastikan produk telah lulus uji klinis dan dermatologis. Pastikan produk sudah teruji kualitasnya. Itu harus bebas dari paraben.
  1.  Cakupan dan masalah kulit: Jika Anda ingin menutupi noda, pilih bedak padat yang memberikan cakupan sedang hingga penuh. Jika ingin tampilan yang halus, pilih bedak padat untuk kulit berminyak dengan coverage yang ringan dan sheer. Hindari menggunakan bedak padat yang berat untuk kulit Anda. Bedak padat yang berat dapat meninggalkan efek seperti kue pada wajah.
  1.  Merek dan biaya: Untuk bedak padat, semakin tinggi harganya, semakin baik kualitasnya. Dengan anggaran terbatas, Anda dapat memilih opsi terjangkau yang memberikan cakupan yang layak dan membuat wajah Anda mulus. Jika anggaran tidak menjadi masalah, pilih bedak padat yang memiliki efek SPF yang melembapkan dan tahan lama.

Tips makeup untuk kulit berminyak

Kulit berminyak tidak bisa memberikan kanvas untuk memakai riasan yang tahan lama. Khawatir riasan Anda tidak tahan seharian? Apakah Anda takut melihat wajah berminyak dan berkilau dengan riasan berantakan di cermin? 

  1. Oleskan Primer Wajah dan Mata

Primer merupakan hal wajib untuk kulit berminyak agar dapat mengontrol minyak serta mengurangi kilau di wajah. Oleskan lapisan tipis primer bebas minyak pada wajah Anda, kemudian oleskan pada zona T, di dahi, hidung, maupun dagu. Ini dapat menghaluskan pori-pori Anda dan membuat kulit Anda terlihat halus. Jangan gunakan concealer untuk mengoleskan kelopak mata Anda. Oleskan primer mata ke kelopak mata Anda untuk menyerap minyak penyebab kusut. Primer bisa menolong agar mempertahankan makeup sepanjang hari. 

  1. Pilih Foundation yang Bebas Minyak

Gunakan foundation untuk jenis kulit berminyak. Alas bedak cair atau bedak harus bebas minyak dan mattifying. Cukup gunakan spons untuk mengoleskan alas bedak tipis-tipis. Pondasi yang tebal akan mudah luntur dan luntur. Alas bedak mineral juga merupakan pilihan yang baik untuk kulit berminyak atau berjerawat. Harap jauhkan kelopak mata Anda dari alas bedak.

  1. Gunakan Eyeliner dan Maskara Tahan Air

Kelopak mata berminyak adalah masalah umum untuk kulit berminyak. Anda harus menghindari eyeliner kohl dan memilih eyeliner gel/cair tahan air dan maskara tahan air untuk mencegahnya meninggalkan bekas pada lipatan kelopak mata Anda.

  1. Oleskan Bedak Finishing Longgar

Langkah terakhir dari riasan Anda adalah menerapkan lapisan tipis bedak tabur pada seluruh wajah. Hindari menggunakan bedak shimmering, yang akan membuat wajah Anda terlihat berminyak dan berkilau. Finishing powder matte dan translucent dapat bertindak sebagai penghalang untuk mengurangi minyak berlebih. Seperti bedak padat untuk kulit berminyak Wet N Wild Photo Focus Pressed Powder merupakan produk sesuai dengan jenis kulit, karena mempunyai tekstur bedak yang ringan dengan hasil cerah serta natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *