Tips-tips Menginap di Hotel Bersama Anak

Tips-tips Menginap di Hotel Bersama Anak

Selain ke tempat wisata, biasanya ketika pergi liburan erat kaitannya dengan menginap di hotel, termasuk bersama anak. Satu atau dua hari, menikmati liburan dengan menginap di hotel bersama anak memberikan suasana berbeda. Namun, tak dipungkiri hal ini juga akan membuat para orang tua mengalami masalah tak terduga, inilah pentingnya tips menginap di hotel.

Terutama untuk masalah menginap dengan anak-anak, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui para orang tua ketika memilih hotal yang cocok. Selain kenyamanan para orang tua, hal ini juga berlaku untuk anak-anak. Beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi dalam memilih hotel untuk anak saat liburan.

Tips Menginap di Hotel

  1. Dekat Tempat Wisata

Langkah pertama dalam menentukan hotel menginap bersama anak saat liburan adalah memilih hotel yang jaraknya dekat dengan tempat wisata yang dikunjungi saat liburan. Orang tua perlu menentukan tempat wisata mana yang ingin dikunjungi, termasuk dengan alat transportasi yang ingin digunakan.

Sangat tidak disarankan memilih hotel dengan jarak yang terlalu jauh dari tempat wisata, hal ini penting diketahui untuk menghindari lama waktu perjalanan di mana anak biasanya akan bosan, capek atau bahkan bisa membuat mereka menangis karena terlalu lama menghabiskan waktu dalam perjalanan.

  1. Fasilitas Ramah Anak

Menilik fasilitas hotel yang ramah untuk anak sangat penting, hal ini juga harus dipersiapkan orang tua sebelum tiba di lokasi wisata. Fasilitas ini bisa seperti taman bermain atau kolam renang, anak-anak biasanya akan senang jika bisa bermain di waktu senggang selepas berkunjung ke tempat wisata yang dituju.

  1. Kamar dan Tempat Tidur

Pilih tempat tidur bertipe double bed atau king bed jika orang tua membawa anak yang sudah berusia balita. Namun, apabila orang tua tidak khawatir sang anak bakal terjatuh dari kasur bisa memilih tipe twin bed. Selain itu, pilih kamar dengan connecting room karena biasanya fasilitas ini bisa digunakan keluarga yang membawa banyak anak.

Connecting room merupakan dua kamar hotel berbeda, namun dilengkapi dengan pintu terhubung antara kamar satu dengan yang lain. Manfaat inilah yang membuat fasilitas tersebut membuat orang tua lebih mudah dalam mengawasi anak di kamar meski tidak dalam satu ruangan di dalam hotel tersebut.

  1. Air Hangat

Bagi orang tua yang membawa anak bayi liburan dan tidur bersama di hotel, pastikan hotel tempat menginap memiliki fasilitas air hangat. Anak bayi dan balita kerap merengek meminta minum susu di malam hari, hotel dengan fasilitas air hangat menjadi pilihan tepat dan tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para orang tua.

  1. Sarapan

Makanan menjadi hal penting selanjutnya yang harus diperhatikan para orang tua ketika menginap di hotel bersama anak. Tips menginap di hotel bersama anak selanjutnya adalah pilih hotel yang menyediakan fasilitas sarapan, hal ini untuk mengantisipasi jika di dekat hotel tidak terdapat tempat makan atau restoran untuk sarapan, maka hal itu bisa diatasi.

Kebanyakan hotel memang akan memberi sarapan bagi para tamu, namun tidak untuk anak. Tamu anak biasanya akan mendapat potongan harga sebanyak 50 persen dari harga sarapan orang dewasa. Jika hotel tidak menyediakan, orang tua bisa menyiasati hal ini dengan memasukkan makanan ke lemari pendingin di kamar hotel untuk digunakan sarapan keesokan harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *