10 Rekomendasi Obat Maag di Apotek, Ada Sanmag

sanmag

Asam lambung yang baik memang mengganggu aktivitas. Hal ini menandakan bahwa adanya gangguan di saluran pencernaan. Untuk mengobatinya, ada berbagai jenis obat yang dijual di pasaran, salah satunya Sanmag.

Penyebab naiknya asam lambung bisa beragam, mulai dari stres, makan makanan yang terlalu asam, terlalu pedas, kopi, dan sebagainya. Jika asam lambung sudah meningkat, maka akan muncul berbagai gejala seperti mual, lemas, muntah, pusing, maag, dada terasa panas, hingga mulut pahit. 

Obat biasanya berguna untuk menetralkan atau menurunkan asam lambung dalam tubuh. Bagi Anda yang masih bingung, berikut rekomendasi obat gastritis yang bisa didapat di apotek.

Rekomendasi Obat Maag di Apotek

  1. Sanmag

Sanmag merupakan obat berbentuk cair yang efektif mengatasi gangguan saluran pencernaan akibat peningkatan asam lambung seperti gastritis, tukak lambung, hingga tukak usus dua belas jari. 

Sanmag Suspensi juga ampuh meredakan berbagai gejala yang berhubungan dengan gastritis, seperti nyeri ulu hati, mual, muntah, meredakan perut kembung karena produksi gas berlebih, dan adanya sensasi perut penuh. 

Naiknya kadar asam lambung bisa disebabkan karena berbagai kondisi seperti gaya hidup tidak sehat, stres, hingga lambung yang sangat asam. Hal-hal ini dapat menyebabkan saluran pencernaan menjadi luka. 

Sanmag ini merupakan obat yang mengandung magnesium anhidrat dan juga aluminium hidroksida yang sifatnya basa. Ini akan membantu menetralkan asam lambung.

  1. Polysilane Tablet

Polysilane Tablet adalah obat maag dan perut kembung yang mengandung kombinasi zat aktif seperti dimetilpolisiloksan, magnesium hidroksida, dan aluminium hidroksida. 

Obat yang satu ini ampuh mengatasi berbagai permasalahan dan gejala maag akibat tingginya asam lambung. Gejala yang dimaksud adalah kembung, intensitas sendawa berlebihan, nyeri ulu hati, dan lainnya.

Anak-anak yang berusia 6 tahun ke atas dan dewasa bisa mengonsumsi obat maag yang satu ini. Asalkan mengikuti instruksi pemakanan dengan dosis aman.

  1. Lambucid

Lambucid adalah merek obat untuk solusi permasalahan maag. Obat Lambucid terdiri dari kombinasi simetikon, magnesium hidroksida, dan aluminium hidroksida. 

Obat ini bekerja dengan menetralkan asam lambung sehingga mampu meredakan pengaruh destruktif asam lambung.  Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak berusia 6 tahun ke atas dan dewasa. 

  1. Mylanta

Obat maag Mylanta tentu sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Obat ini menjadi obat maag yang umum digunakan. Bentuknya berupa tablet dan ada juga yang cair.

Obat Mylanta ini mengandung aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan simetikon. Mylanta bisa menjadi obat untuk mengatasi rasa panas di ulu hati, kembung, rasa tidak enak di perut, dan gangguan saluran pencernaan. 

  1. Polycrol

Polycrol adalah obat maag yang mengandung aluminium hidroksida, metilpolisiloksan, dan magnesium hidroksida. Jika Anda memiliki alergi terhadap komposisi obat, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

  1. Promag

Promag sudah menjadi langganan obta untuk mengatasi maag bagi masyarakat Indonesia. Obat ini mengandung zat aktif berupa hydrotalcite, magnesium hidroksida, dan simetikon.

Obat ini juga tersedia dalam berbagai varian produk, seperti Promag cair, tablet, Promag fruity, da Promag Double Action.

  1. Waisan

Obat antasida lainnya adalah Waisan. Obat ini ampuh diandalkan untuk mengatasi sakit maag atau kembung. Di dalam obat ini mengandung hydrotalcite dan simetikon. Obat yang satu ini tergolong aman untuk dikonsumsi oleh dewasa. Akan tetapi membutuhkan resep jika akan dikonsumsi oleh anak-anak.

  1. Gastran

Gastran adalah obat maag terbaik yang mengandung simetikon, magnesium karbonat, dan aluminium hidroksida.

Obat ini mampu meringankan dan menyembuhkan masalah saluran pencernaan. Hanya saja dari segi harga memang tergolong cukup mahal.

  1. Antasida Doen

Obat Antasida Doen ini termasuk obat tablet kunyah yang terbuat dari aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida. Obat ini bisa mengatasi masalah maag, nyeri ulu hati, nyeri lambung, dan sebagainya.

  1. Omeprazole

Obat Omeprazol adalah obat untuk meredakan maag dan heartburn. Obat ini berupa kapsul dan suntik. Obat ini ampuh untuk mengurangi kadar asam lambung.

Untuk mengonsumsi obat ini, Anda perlu mendapat resep dari dokter karena Omeprazole termasuk obat resep.

Itulah 10 rekomendasi obat untuk mengatasi maag yang ada di apotek. Obat-obat ini bisa untuk mengatasi berbagai gejala akibat naiknya kadar asam lambung. Anda bisa memilih obat seperti Sanmag, Mylanta, Promag, hingga Omeprazole.

Referensi:

https://toko.sehatq.com/produk/sanmag-suspensi-120-ml
https://www.tokopedia.com/blog/top-obat-maag-di-apotek-hlt/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *