5 Manfaat Memakaikan Jumper Bayi, Orang tua Harus Tahu!

Hari kelahiran buah hati semakin dekat? Sudahkah kalian menyiapkan baju yang paling dibutuhkan oleh buah hati kalian yang kelak akan menyemarakkan rumah? Tahukah bahwa jumper bayi adalah salah satu jenis baju yang fungsional?

Dalam menyambut bayi, terutama anak pertama yang memang telah dinanti kehadirannya, umumnya orangtua antusias untuk menyediakan perlengkapannya; mulai dari ranjang, alat makan, alat mandi, hingga baju. Nah, memilih baju bayi biasanya menjadi kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. 

Jumper bayi harus nyaman dan mudah dikenakan si kecil

Namun, selain membuat seluruh keluarga bersukacita, memilih baju bayi ternyata juga membutuhkan kejelian. Baik ayah maupun bunda harus memahami jenis baju bayi seperti apa yang memang diperlukan oleh bayi nanti alih-alih hanya menimbang apakah baju tertentu akan tampak menggemaskan ketika dikenakan oleh si kecil. Hal tersebut penting agar aneka baju yang dibelanjakan akhirnya dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan tidak mubazir tentunya. 

Salah satu jenis baju yang umum dipakaikan kepada si kecil ialah jumper bayi. Baju ini berbentuk terusan berlengan pendek atau panjang, yang panjangnya tidak mencapai paha. Pada area selangkangan, terdapat kancing jepretan yang mudah ketika dibuka dan ditutup. 

Jadi, apa saja manfaat dari jumper bayi yang perlu ayah dan bunda ketahui? Simak uraian di bawah ini: 

1. Mempersingkat Waktu Memakaikan Baju 

Jumper bayi biasa dikenakan hingga usia buah hati mencapai enam bulan. Pada usia tersebut, bayi akan lebih banyak berbaring dan membuat sebagian orang tua cukup kesulitan ketika memakaikannya baju. Dengan jumper bayi, mengenakan baju akan menjadi lebih praktis berkat kancing jepretan di area bawah yang tidak sulit diaplikasikan. 

2. Memudahkan Bayi Ketika Bergerak 

Panjang jumper bayi yang hanya di atas paha membuat si mungil tidak akan kesulitan ketika ia mulai aktif menendang-nendang atau menggerakkan kaki ke segala arah. Hal ini patut mendapatkan perhatian lebih dari ayah dan bunda agar aktivitas motorik bayi dapat distimulasikan sejak awal. Jangan sampai bayi memakai baju yang membuatnya tidak nyaman saat bergerak. 

3. Memudahkan Ayah dan Bunda Saat Mengganti Popok 

Mengganti popok dapat menjadi suatu hal yang merepotkan, terlebih bagi ayah dan bunda yang belum terbiasa dengan kegiatan yang akan menjelma rutinitas ini. Jumper bayi akan mengurangi beban ayah dan bunda karena, sekali lagi, kancing jepretannya akan membantu mempersingkat waktu ketika mengganti popok harus dilakukan dengan terburu-buru. 

4. Melindungi Bayi dari Rasa Gerah 

Selama bayi hanya di rumah, dia hanya perlu mengenakan baju yang sederhana, dalam artian yang menyuguhkan kepraktisan. Jumper bayi memungkinkan hal ini, dengan panjangnya yang tidak melebihi paha. Dalam suhu udara agak tinggi, hal tersebut akan menguntungkan bayi agar dia tidak merasa kepanasan. Jangan lupa untuk memilih jumper bayi berbahan lembut yang mampu menyerap keringat. 

5. Menjaga Perut Bayi Agar Tidak Tersingkap 

Memakai kaus akan membuat perut si cecil mudah tersingkap, apalagi ketika dia banyak bergerak. Dengan desain berupa terusan, jumper bayi akan membuatnya terhindar dari risiko terkena udara dingin yang mungkin akan membuat perutnya kembung. Nah, penting pula bagi ayah dan bunda untuk memilih jumper bayi yang tidak terlampau tipis bahannya. Setelah mengenali beberapa manfaat dari jumper bayi di atas, apakah kalian langsung berencana untuk menyiapkannya? Jumper bayi mudah ditemukan di toko perlengkapan bayi, baik online maupun offline, dengan model-model menarik dan pilihan harga yang beragam sehingga ayah dan bunda tidak akan kesulitan dalam memilih. Selamat berburu jumper bayi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *