Ini Panduan Memakai Masker dari Freeman Beauty

Pernahkah Anda mendengar tentang brand Freeman Beauty sebelumnya? Brand ini dikenal sebagai produsen produk perawatan kecantikan kulit. Jenis produk yang paling populer dari Freeman adalah masker.

Freeman menghadirkan banyak sekali ragam varian masker dengan jenis yang berbeda-beda. Ada masker untuk kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lain sebagainya.

Cara tepat memakai masker Freeman Beauty

Sebenarnya, cara memakai masker yang tepat akan ditentukan oleh jenis masker yang Anda gunakan. Berdasarkan jenis maskernya, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  • Masker cream

Beberapa masker dari Freeman memiliki tekstur berupa cream. Masker jenis ini terdiri atas masker peel off dan masker wash off.

Masker peel off adalah masker yang bisa dibersihkan hanya dengan dikupas dari kkulit tanpa menggunakan air. Sedangkan, masker wash off harus dibersihkan dengan menggunakan air. 

Untuk memakai keduanya, Anda hanya perlu mengoleskan krim masker secara merata ke permukaan kulit wajah. Anda bebas menggunakan jari tangan atau kuas khusus untuk masker.

  • Masker mud atau clay

Beberapa produk populer dari Freeman Beauty memiliki tekstur mud atau clay. Masker jenis ini biasanya memiliki fungsi untuk mendetoks dan mengangkat kotoran dari pori-pori kulit sepenuhnya.

Untuk memakainya, pertama-tama tuangkan masker ke tangan Anda. Kemudian, oleskan ke wajah secara merata. Usahakan untuk mulai mengoleskannya dari bagian leher lalu perlahan-lahan bergeram semakin ke atas sampai ke dahi.

Pastikan untuk tidak mengoleskannya pada mata dan bibir Anda. Setelah itu, tunggu sampai masker mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

  • Masker gel

Ada juga masker dari Freeman Beauty yang hadir dalam bentuk gel. Sekilas, masker bertekstur gel mungkin tampak serupa dengan krim. Tapi, jenis masker ini memiliki tekstur yang lebih ringan dan lebih mudah untuk diaplikasikan.

Sama seperti memakai masker krim, ketika memakai masker gel Anda juga perlu mengoleskannya secara merata ke permukaan kulit wajah. Anda tidak perlu menggunakan kuas, cukup memakai jari tangan saja.

Masker gel mungkin tidak akan terasa benar-benar mengering. Tapi, Anda bisa tunggu sekitar 10-15 menit untuk mengetahui bahwa sudah waktunya untuk membilas masker dengan air.

  • Masker overnight

Jenis masker yang satu ini dipakai di malam hari dan dibawa ketika tidur. Jadi, Anda tidak perlu menunggu beberapa menit untuk membilasnya dengan air bersih.

Aplikasikan masker secara merata ke wajah. Anda tidak perlu menggunakan masker dengan jumlah yang terlalu banyak. Pastikan juga untuk mengoleskannya secara perlahan agar tidak menyakiti kulit Anda sendiri.

Kemudian, Anda bisa langsung tidur. Setelah bangun di pagi hari, barulah bilas wajah Anda sampai bersih dari sisa masker.

Pada dasarnya, memakai masker memang harus diselesaikan dengan membilas atau mencuci wajah. Apapun jenis masker yang Anda gunakan, Anda perlu menggunakan air untuk membersihkan sisa-sisa masker yang ada.

Kecuali jika Anda menggunakan masker berjenis peel off. Masker jenis ini bisa dibersihkan hanya dengan dikupas saja, tanpa menggunakan air. Namun, jika masih ada sisa peel off yang tidak bisa terkupas dengan sempurna, Anda bisa membilasnya dengan air.

Pilihlah masker Freeman Beauty yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Masker dari Freeman tersedia dalam berbagai varian, mulai dari masker bertekstur krim, gel, mud atau clay, bahkan sampai masker peel off sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *