Penuhi Suplemen Anak dengan Fitkom Gummy dan Tips Ini

fitkom gummy

Suplemen nutrisi adalah cara yang bagus untuk mengisi kesenjangan vitamin anak Anda. Mengkonsumsi multivitamin dapat membantu melengkapi nutrisi yang anak lewatkan dari diet rendah nutrisi. Banyak anak yang mungkin tidak mau makan suplemen makan karena baunya yang tidak enak ataupun rasanya yang aneh. Untungnya sekarang ada Fitkom Gummy yang bisa menjadi solusi Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak. Jika masih sulit, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini supaya anak mau makan suplemen dengan mudah.

1. Temukan metode yang tepat

Untungnya, Anda sekarang memiliki banyak pilihan untuk memberikan suplemen anak mulai dalam bentuk kapsul, cairan, bubuk, tablet kunyah, hingga permen karet seperti Fitkom Gummy. Metode yang ideal adalah kapsul yang dapat ditelan, karena ini biasanya merupakan metode yang paling ramah sensorik. 

Meskipun, menelan kapsul bisa sangat sulit bagi anak kecil atau individu dengan kesulitan menelan atau disfagia. Dalam hal ini, cairan, bubuk yang dicampur ke dalam cairan, atau tablet kunyah adalah pilihan terbaik berikutnya. 

2. Ajari anak cara menelan pil 

Jika anak belum tahu cara menelan pil, Anda dapat membeli kapsul kosong dari toko makanan kesehatan atau memberikan Fitkom Gummy yang mudah dikunyah dan nikmat. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memasukkan air ke dalam mulut terlebih dahulu dan kemudian pil. Ini mencegah pil menempel di lidah (yang dapat menyebabkan keengganan sensorik) dan membuatnya kurang mengancam karena rasanya mirip dengan menelan air.

3. Berikan pikiran positif

Sama seperti memberi obat, pemberian suplemen makan juga tidak semudah yang terlihat. Anda harus memberikan sedikit ketenangan pikiran untuk anak Anda. Pemberian suplemen makan sangat penting sebagai tambahan nutrisi. Misalnya, anak-anak yang tidak minum susu karena tidak toleran terhadap laktosa mungkin memerlukan tambahan kalsium dan vitamin D. 

Artinya, mereka membutuhkan suplemen tambahan dari luar, untuk mendapatkan tambahan vitamin B12 dan D, serta riboflavin, kalsium, dan zat besi. Dalam kasus ini, multivitamin mungkin membantu atau bahkan diperlukan.

4. Blender menjadi smoothie

Campurkan dengan saus apel, yogurt, atau puding. Cobalah cara yang ramah anak dan menyenangkan untuk memberikan suplemen dan obat-obatan. Cara ini kemungkinan besar berhasil karena anak pasti meminum smoothies tersebut. Anda dapat memberikan buah yang mereka sukai beserta toping yang mereka memang inginkan. Tambahkan sedikit susu di dalamnya, supaya memberikan tambahan kalsium yang baik untuk tumbuh kembang anak.

4. Jangan gantikan suplemen dengan nutrisi lainnya

Suplemen makan memang penting diberikan, namun bukan berarti Anda berhenti memberikan susu, buah dan sayuran. Suplemen tidak boleh dianggap sebagai pengganti makanan bergizi karena tubuh tetap perlu menyerap nutrisi dari makanan utuh yang memiliki khasiat jauh lebih efektif daripada menyerap nutrisi yang terdapat di dalam suplemen.

5. Biasakan secara perlahan

Jadikan vitamin sebagai bagian dari rutinitas rutin anak Anda. Setelah meninjau instruksi keamanan dan dosis secara menyeluruh, buatlah jadwal di mana anak Anda mengonsumsi vitamin mereka. Konsistensi adalah kuncinya, jadi mungkin pilih satu waktu dalam sehari (seperti pagi hari, saat anak Anda sarapan) untuk mengonsumsi vitamin, sehingga Anda maupun anak tidak lupa untuk meminumnya. Pastikan untuk menyimpan Fitkom Gummy dalam botol yang jauh dari jangkauan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *