Setelah Minum Intunal Tablet, Lakukan Ini Agar Sakit Kepala Anda Hilang

Ada tiga jenis sakit kepala yang sering terjadi yaitu sakit kepala cluster, sakit kepala tegang, sampai sakit kepala sebelah atau yang sering disebut dengan migrain. Setiap sakit kepala tentu memerlukan penanganan yang berbeda. Akan tetapi jika Anda merasakan sakit kepala yang disertai dengan flu, maka Anda bisa mengonsumsi Intunal Tablet.

Intunal forte adalah obat yang bisa mengatasi sakit kepala yang disertai dengan hidung tersumbat, demam, bersin – bersin sampai batuk. Hal ini karena Intunal Tablet mengandung zat aktif yang sangat mampu untuk meredakan sakit kepala.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab dari sakit kepala berdenyut. Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa menjadi penyebab dari sakit kepala yang Anda alami.

1. Efek Berhenti mengonsumsi kafein 

Terlalu banyak mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein tidak baik untuk tubuh Anda. Selain akan membuat kecanduan, efek samping lainnya adalah Anda akan merasakan sakit kepala berdenyut, sering mengantuk, sulit konsentrasi, kurang bertenaga, tidak enak badan, nyeri dan kaku otot bahkan sampai pada mual dan muntah.

2. Minum terlalu banyak alkohol

Alkohol dapat mengakibatkan pembuluh darah di otak dan jaringan sekitarnya dapat menjadi lebih lebar dan terkena iritasi. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala yang panjang. Diare, lemas, nafsu makan hilang sampai sensitif kepada cahaya, gerakan dan suara juga efek samping yang akan Anda rasakan selain sakit kepala. 

3. Migrain

Sakit kepala berdenyut tetapi yang dirasakan hanya di satu sisi ini biasa disebut dengan migrain. Stress, suara yang terlalu keras, makanan tertentu sampai perubahan cuaca bisa menjadi pemicu dari migrain. Jika sudah sangat parah, migrain dapat menyebabkan sensitif terhadap cahaya, suara bising, bau, bersin, batuk sampai nyeri saat bergerak.

4. Sinusitis

Nyeri sinus ini menyerupai dengan kondisi ketika Anda mengalami migrain, hanya rasa nyeri bisa sampai pada wajah, gigi dan telinga. Sinusitis menimbulkan rasa nyeri pada bagian kepala atau sekitar hidung karena adanya penyumbatan atau pembengkakan pada area rongga kecil di sekitar hidung dan alis (sinus).

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala, baik itu dengan meminum obat ataupun cara alami. Jika Anda memilih cara alami, maka berikut ini cara – cara alami yang bisa dilakukan. 

1. Perbanyak minum air

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dari banyak mengonsumsi air putih termasuk untuk mengatasi sakit kepala. Jika Anda mengalami dehidrasi, kondisi tersebut dapat memicu terjadinya sakit kepala. Minum air putih dengan cukup dan rutin tidak hanya dapat mengatasi sakit kepala, tetapi juga mencegah sakit kepala datang kembali.

2. Istirahat di ruangan yang gelap

Carilah tempat untuk beristirahat dengan cahaya yang tenang dan agak gelap untuk mengatasi sakit kepala dan pusing yang menyerang. Hal ini karena cahaya terang atau berkedip dapat memicu sakit kepala berdenyut sampai migrain.

3. Pijatan di titik-titik tertentu

Melakukan pijatan – pijatan lembut di sekitar kepala, pelipis, leher dan bahu Anda. Lakukan selama beberapa menit sampai dirasa sakit kepala yang dirasakan mulai berkurang.

4. Kompres dingin maupun hangat

Selain melakukan pijatan, Anda juga dapat mengompres bagian kepala yang terasa sakit dan nyeri dengan menggunakan air hangat atau es batu. Kedua metode pengompresan ini mampu meredakan nyeri yang Anda rasakan dan bisa membuat kepala menjadi lebih rileks.

5. Makanan penyembuh sakit kepala

Anda bisa mengonsumsi sayuran, cokelat, kacang – kacangan atau makanan lain yang mengandung magnesium. Magnesium dipercaya dapat membantu tubuh untuk melemaskan pembuluh darah sehingga mengurangi rasa sakit kepala dan nyeri.

Jadi, itulah beberapa cara mengatasi sakit kepala selain mengonsumsi Intunal Tablet. Anda bisa melakukan cara tersebut jika tidak ingin mengonsumsi obat. Tetapi jika Anda memilih mengonsumsi Intunal Tablet atau obat sakit kepala lainnya, bisa membeli di SehatQ, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *